Selamat datang di CaraGampang.Com

Agar engkau tak kecewa…

Sabtu, 23 Juni 20120 komentar


Cintahakikiindnesia.blogspot.com - Entah sudah berapa banyak orang yang kecewa karena masalah ketidaksesuaian hati. Dan kali ini lagi-lagi menyangkut cinta. (jujur ayu bosen mbahas ini terus :p, tapi kok rasanya tetep harus ayu tulis ya?^^’)


Ok.singkat saja.

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang sesuai. Entah sesuai kriterianya atau sesuai orangnya. Misal, Akhi A pengen punya istri Akhwat B. Berarti dia ingin kesesuaian tentang siapa akhwat yang akan menjadi istrinya. Dan hal itu, jauh lebih besar untuk berujung pada kekecewaan ketika kenyataan tak sama dengan yang ia harapkan. Karena, ia berharap pada “siapa orangnya”.

Ketika Akhwat B tak jadi istrinya maka kecewalah ia. Kecewa itu wajar dan manusiawi, tapi terkadang ada begitu banyak kekecewaan yang membuahkan rasa tidak bersyukur atas apa yang didapatkan. Ternyata Akhi A ini dapet istri Akhwat C, karena akhwatnya itu bukan B,maka kemungkinan untuk membandingkan itu jauh lebih besar. Bila tak beryukur,bisa jadi kekurangan akhwat C itu akan membuat si ikhwan tak mensyukurinya sebagai istri. karena ia sudah terlalu berharap pada akhwat B.

Yang kedua, ikhwan D. Ia tak pernah mempermasalahkan dengan siapa ia menikah. Tapi ia punya kriteria yang harus terpenuhi oleh calon istrinya kelak. Bukan kriteria muluk-muluk yang menyusahkan, tapi kriteria sederhana yang mungkin akan sama dengan ikhwan lainnya (kecuali kalo ada ikhwan lebay yang pasang kriteria tinggi-tinggi =.=!! ex: akhwat cantik,langsing,tinggi, putih, pinter,kaya,sholehah lagi).

Nahh,dengan begitu akan lebih kecil kemungkinannya untuk kecewa. Karena sekalinya ia tak diterima ta’aruf maka ia akan melanjutkan pencariannya menuju akhwat lain yang sesuai dengan kriterianya itu. Ehh,ini ikhwan baik2 lho maksudnya. Jangan samakan dengan ikhwan genit yang hobi “ngajak kenalan” akhwat tapi ujung2nya cuma buat mainan.(galak modeON)

Dan yang paling penting adalah….
Luruskan niat, hanya karena Allah….
Siapapun jodoh yang Allah pilihkan itu, pastilah sebaik-baik pasangan untuk kita. Seberapa banyak kekurangannya, ia tetap memiliki kelebihan yang mungkin saat ini belum terbaca oleh kita.

Mari kita berdamai dengan hati….
Bisa jadi, apa-apa yang menurut kita belum sesuai itu hanya karena hati kita yang belum cukup lapang untuk menerima, atau mata kita yang belum cukup mampu untuk melihat…
Biarlah kesesuaianNya saja yang menjadi nyata untuk kita, ^^

Sumber :  http://ukhti-shalihah.com/agar-engkau-tak-kecewa/
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Cinta Hakiki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger